SUKAN SEA 2011 TERKINI DAN EKSKLUSIFAPA ULASAN AKHBAR INDONESIA TENTANG KEMENANGAN MALAYSIA ATASI INDONESIA


 
 
ULASAN AKHBAR KOMPAS :

Pelatih Malaysia Nilai Karakter Timnya Menakjubkan
1)  JAKARTA, KOMPAS.com Pelatih Ong Kim Swee melontarkan pujian kepada tim nasional Malaysia U-23. Dia berpendapat, anak asuhannya telah menampilkan karakter yang sangat menakjubkan ketika mengalahkan timnas Indonesia 1-0 pada laga terakhir babak penyisihan Grup A SEA Games XXVI-2011, Kamis (17/11/2011).
"Malam ini, Malaysia menampilkan karakter yang sangat menakjubkan," kata Kim Swee seusai pertandingan.
Gol semata wayang Malaysia diciptakan oleh Ibrahim Syahrul Azwari pada menit ke-18. Kemenangan ini membuat Malaysia menjadi juara grup dengan mengoleksi sepuluh poin.
Selanjutnya, pada partai semifinal yang akan digelar, Sabtu (19/11/2011), Malaysia akan berhadapan dengan runner-up Grup B, Myanmar. Kim Swee berharap timnya melanjutkan performa positifnya malam ini pada babak semifinal.
"Kemenangan ini tidak akan berarti jika kami kalah pada semifinal nanti. Kami ingin menang agar bisa mempertahankan gelar juara. Sebagai juara bertahan, kami tetap ingin memenangi pertandingan pada SEA Games ini," tandasnya.

2)   JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah takluk dengan skor tipis 0-1 dari tim nasional Malaysia U-23 di depan puluhan ribu suporternya, timnas Indonesia U-23 diharapkan bisa mendapat pembelajaran berharga dalam laga terakhir penyisihan Grup A, Kamis (17/11/2011). Harapan ini disampaikan oleh peklatih pelatih timnas Rahmad Darmawan.
"Saya harap kekalahan ini adalah pukulan untuk bangkit. Semoga ini bisa memotivasi pemain untuk kita lebih baik di laga selanjutnya. Pertandingan ini penting, tetapi saya tekanan bahwa pertandingan Sabtu besok yang lebih penting. Saya tahu mereka kecewa, semoga kemenangan besok akan menghapus kekecewaan ini," ujar RD, sapaan akrab Rahmad, dalam konferensi pers seusai pertandingan.
Rahmad mengakui timnya tidak tampil dengan maksimal dalam laga ini, khususnya di babak pertama. Pelatih asal Lampung ini menilai organisasi permainan yang dikembangkan tidak berjalan dengan baik.
Rahmad juga meminta maaf kepada puluhan ribu suporter Indonesia yang sudah memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dia menilai dukungan penonton kepada timnya sangat luar biasa.
"Saya mohon maaf, ekpetasi suporter malam ini tidak terjawab dengan hasil yang bagus. Kita akan perbaiki tanggal 19 (saat menghadapi Vietnam)," tambahnya.
Dalam laga semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu nanti, timnas Indonesia akan menghadapi Vitetnam yang menjadi juara Grup B. Sebelum laga ini, Malaysia akan bertemu dengan tim kuda hitam, Myanmar.

3)  JAKARTA, KOMPAS.com Pelatih Malaysia Ong Kim Swee diganjar kartu merah oleh wasit pada babak kedua laga penyisihan Grup A SEA Games XXVI/2011 antara Indonesia melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (17/11/2011). Swee diusir dari bangku pelatih di pinggir lapangan pada menit ke-68 dan duduk menuju tribune penonton didampingi sejumlah tim ofisialnya.
Wasit Fahad Alkassar mengeluarkan kartu merah setelah Swee melontarkan protes keras terhadap wasit karena hanya mengenakan kartu kuning kepada pemain Indonesia, Ferdinand Sinaga, yang menjatuhkan pemainnya melalui tekel keras pada menit ke-66. Ferdinand melakukan sliding ke arah Ibrahim yang mencetak satu-satunya gol untuk Malaysia sampai saat ini.
Menurut Swee, pelanggaran keras yang dilakukan Ferdinand seharusnya diganjar kartu merah. Namun, justru dirinya yang diganjar karena memprotes keputusan tersebut.

Comments

Popular Posts